+62 251 8654347

SMAN 2 Cibinong News & Update

Berita, Informasi dan Artikel SMAN 2 Cibinong - Bogor

RENUNGAN MEMBANGUN RUMAH DI SURGA

Oleh: | Label: | Komentar: 0

_DSC0257

Renungan  :

Tempat yg paling Alloh sukai adalah masjid dan tempat yang terbaik untuk beribadah serta  tempat terkabul untuk membaca do’a adalah juga masjid

Alangkah beruntungnya orang yang membangun masjid  yang di dalamnya orang bisa sholat, dzikir dan berdo’a  bahkan menunut ilmu

Sabda Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ بَنَى اللَّهُ لَهُ فِى الْجَنَّةِ مِثْلَهُ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

 

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di SMA Negeri 2 Cibinong memiliki Visi yaitu “Terwujudnya warga sekolah yang berakhlak mulia, mandiri, berwawasan lingkungan dan unggul dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan seni”  maka diperlukan sarana dan prasarana pendukung, salah satunya adalah sarana ibadah yaitu masjid sekolah sebagai tempat melaksanakan kegiatan-kegiatan agama seperti sholat fardhu berjamah, sholat Jum’at, pendidikan, pembinaan, pengkajian, perayaan hari-hari besar islam dan syiar islam lainnya.

Melihat kenyataan bahwa masjid As-Syifa SMA Negeri 2 Cibinong belum mampu menampung warga sekolah yang berjumlah 1150 orang sedangkan luas masjid yang tersedia berukuran kurang lebih 400 meter persegi, oleh karena itu SMA Negeri 2 Cibinong berkeinginan untuk melakukan pembangunan perluasan masjid. (Drs. H. Tb. Zekky Syam)